Kamis, 17 Maret 2016

HASIAT SUSU KUDA LIAR SUMBAWA

Susu Kuda Liar  (SKL)
Susu kuda liar yang paling populer di Indonesia adalah berasal dari Pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat sehingga di sebut sebagai susu kuda sumbawa. Sebenarnya di Pulau Sumbawa terdapat beberapa kabupaten lain, adalah Kabupaten Dompu, sebuah kabupaten yang terletak di tengah Pulau Sumbawa, antara Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima. Dompu cukup dikenal lantaran menghasilkan produk Susu Kuda yang karena berkembang biak dengan pola di lepas di hutan dan gunung di sekitar wilayah Dompu muncul sebutan air susu yang dihasilkannya sebagai susu kuda liar, yang kini lebih di kenal dengan sebutan susu kuda sumbawa guna menghindari kesalah fahaman. Kandungan susu kuda liar hampir sama seperti susu sapi atau hewan lainnya, namun susu kuda punya keuggulan karena protein yang lebih sedikit dibanding dengan susu sapi sehingga cocok untuk bayi atau orang yang intoleransi laktosa.

 “Sesungguhnya pada binatang-binatang ternak, terdapat pelajaran yang penting bagi kamu. Kami memberi minum kamu dari air susu yang ada dalam perutnya, dan (juga) pada binatang-binatang ternak itu terdapat manfaat yang banyak untuk kamu, dan sebagian daripadanya kamu makan,”(QS. Al-Mukminun: 21)



Manfaat Susu Kuda Liar Sumbawa


Berbicara mengenai manfaat tentunya sangatlah banyak, salah satunya adalah sebagai pemasok nutrisi yang lengkap. Seperti jenis susu lainnya, kuda juga menghasilkan cairan lezat lengkap dengan komponen senyawanya antara lain lemak, kalsium beragam vitamin seperti A, B, C dan juga E, kalium, kalsium, magnesium, protein, zat besi dan masih banyak lagi lainnya. Istimewanya, susu kuda liar sumbawa memiliki rantai protein yang lebih sederhana sehingga jauh lebih mudah dicerna. Selain bermanfaat sebagai sumber nutrisi, juga baik untuk menambah daya tahan bayi terutama yang dilahirkan secara prematur. Hal ini dikarenakan susu kuda liar sumbawa memiliki anti bakteri alamiah yang terkandung di dalam setiap tetesnya Berkhasiat Menghalau Penyakit.
Selain hal di atas Manfaat susu kuda sumbawa menurut beberapa penelitian klinis dianggap jauh lebih bisa menghalau penyakit jika dibandingkan dengan kuda yang diternakkan. Hal ini disebabkan kualitas kuda yang dilepas di alam liar jauh lebih baik daripada kuda yang hidup di kandang. Seperti seorang ibu, ASI terbaik juga bersumber dari wanita yang kualitas emosionalnya  lebih baik.
Berdasarkan penelitian juga testimony, berikut manfaat susu kuda liar yang telah terbukti:
1.    Menyembuhkan radang usus. Hal ini didasarkan pada penelitian sebuah Universitas di Jerman. Berdasarkan temuan mereka, susu kuda  liar mampu merangsang pertumbuhan bakteri baik di dalam usus manusia sehingga perlawanan terhadap bakteri buruk bisa dua kali lebih baik. Dengan demikian zat kurang baik di dalam usus bisa direduksi.
2.    Menyembuhkan eksim. Manfaat susu kuda liar sumbawa yang satu ini banyak diyakini oleh masyarakat. Caranya cukup mudah, kentalkan susu kuda liar dan campurkan dengan lidah buaya setelah itu balurkan pada kulit yang terkena eksim.
Jika didasarkan pada keyakinan masyarakat maka manfaat susu kuda liar lainnya adalah menyeimbangkan kadar gula di dalam darah, mencegah stroke ringan maupun berat dengan cara mengontrol tekanan darah, memelihara organ tubuh seperti ginjal dan paru-paru, meringankan penyakit asma juga liver, dan masih banyak lagi lainnya. Memang belum diteliti secara medis, namun jika didasarkan pada kompleksnya nutrisi dalam setiap tetes susu kuda sumbawa, maka sederet manfaat tersebut benar adanya.

Cara Penyajian
– Siapkan Air Panas Dalam Mangkuk.
– Masukan susu kuda  liar sesuai dosis ke dalam gelas.
– Rendam gelas yang berisi susu kuda liar ke dalam mangkuk yang berisi air panas.
– Setelah susu hangat kuku bisa langsung di minum (bisa ditambah Madu).
# AKAN LEBIH BERKHASIAT JIKA DICAMPUR DENGAN MADU #
DOSIS:
 DEWASA : 100 cc (untuk terapi 2 x sehari  1/2 gelas)
Anak – anak : 50 cc ( Bila Sakit 2 x sehari  1/4 gelas)
 Untuk menjaga Kesehatan/stamina 1 x sehari dari dosis.

MINAT :
Contact : 085321223131 - 085222102232
=======================================================================
KOCOK DAHULU SEBELUM DIMINUM
JANGAN DISIMPAN DI DALAM FREEZER DAN JANGAN DIMASAK DI ATAS PANAS API LANGSUNG.
KEDUA TINDAKAN TERSEBUT DAPAT MENGHILANGKAN KHASIAT SUSU KUDA SUMBAWA ASLI
========================================================================
*HATI – HATI BARANG TIRUAN*

Klik DISINI untuk ORDER

0 komentar:

Posting Komentar